X

X

Sabtu, 20 Oktober 2012

Tips merawat komputer


Biasanya jika orang mempunyai komputer yang sering rusak, mereka selalu beranggapan bahwa perengkat komputer merekalah yang jelek atau berfikiran bahwa Hadware dalam komputer mereka murahan. Saya hanya menyarankan janganlah selalu menyalahkan komputer anda. Bisa jadi itu adalah kesalahan anda yang tidak mau merawat komputer tersebut.
Jadi mulai sekarang janganlah berfikiran negatif terhadap komputer anda,
mulai sekarang biasakan lah untuk merawat komputer anda seperti hewan kesayangan anda atau barang berharga anda.

Tips Merawat Komputer Dengan BaikOke, kita kembali ke Info Cara Merawat Komputer. Bagaimana sich cara merawat komputer ??? susah gax ?? jawabnya : merawat komputer tidaklah susah yang penting kita rajin dan ada kemauan aja untuk meluangkan waktu menyayangi komputer. Dan untuk Cara Merawat Komputer mungkin dari beberapa orang bereda – beda dalam melakukannya, tapi tujuannya sama yaitu agar komputer tidak cepet rusak. Dan untuk saya sendiri begini cara merawat komputer :

1. Luangkan waktu setidaknya 1 bulan sekali untuk membersihkan Hadware seperti MatherBoard, kipas Prosesor dan power supply. Pokoknya yang ada di dalam PC komputer. Jangan takut rusak untuk membongkar komputer anda, asalkan tidak jatuh gak akan rusak kok komputer anda. Tidak perlu melepas hadware komputer cukup membuka cashing atau penutup PC komputer anda dan kemudian menguas debu – debu yang mengotori hadware komputer anda tersebut.

2. Jangan lupa menginstal Antivirus yang baik bagi komputer anda agar komputer anda tidak mudah terkena Virus yang dapat merusak file – file komputer maupun hadware komputer .

3. Biasakan untuk menscan Flash Disk atau hadwareyang akan masuk kedalam sistem komputer yang dapat membawa Virus pada komputer anda.

4. Usahakan untuk minimal 3 hari sekali menscan komputer anda, ini berguna untuk mencegah masuknya virus yang tersembunyi merusak komputer anda.

5. Gunakan stabilizer untuk menjaga Power Supply komputer anda.
Itulah beberapa tips Tips Merawat Komputer Dengan Baik dari Wahid Sahidu, Jika sobat mempunyai cara tips tips menarik lainnya sobat bisa tambahkan di kotak komentar di bawah ini


Wahidun Blog http://wahidsahidu.blogspot.com/2012/01/tips-merawat-komputer-dengan-baik.html#ixzz29qnIsObb
Under Creative Commons License: Attribution Share Alike

Tidak ada komentar:

Posting Komentar